MENELUSURI PESONA FOTO DENGAN SI BIRU WADUK SERMO

MATAMEDIA- RI.com – Daerah Istimewa Yogyakarta pantas kita juluki kota 1000 wisata karena banyaknya destinasi wisata yang bisa kita kunjungi. Banyak bukaan tempat wisata baru untuk menikmati keindahan alam yang masih sangat alami dan asri seperti Akar Liar dan bukit Jangkang yang berada di sekitaran Waduk Sermo.

Hello guys, kali ini kita akan melancong menelusuri objek wisata yang paling menarik dan indah buat hilangin stress macetnya di kota Yogyakarta dan menikmati keindahan alam yang masih terjaga dengan alami dan asri. Kali ini kita akan melancong menikmati indahnya suguhan waduk nan biru berbalut indahnya pesona alam yang hijau dan menyejukkan.

 

Menikmati liburan di Jogja rasanya kurang lengkap kalau belum mengunjungi daerah Kulonprogo. Tak salah pilih daerah tujuan wisata, jika memilih Kulonprogo. Kabupaten berjuluk “The Jewel of Java” ini mempunyai banyak obyek wisata beragam tema pilihan, mulai dari wisata alam, buatan hingga budaya. Jika menginginkan tempat rekreasi alam terbuka dengan nuansa beda memiliki spot pemandangan alam menarik, cobalah datang ke Waduk Sermo. Terlebih lagi lokasinya menjanjikan untuk dijadikan tempat refreshing.

Letak Waduk Sermo tepatnya ada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Rute jalan menuju lokasi pun mudah, serupa kalau kalian pergi ke Wisata Alam Kalibiru. Ketika mengunjungi Waduk Sermo bukan keramaian yang kalian temukan, melainkan suasana kesunyian dan desir angin yang menyatu dengan indahnya alam. Biar enggak bosan, cobain deh jelajahi satu persatu sekitar kawasan area, ada apa saja disana?

Waduk ini memiliki pemandangan yang sangat indah serta udara yang sejuk sehingga sangat menarik wisatawan untuk datang mengunjunginya. Waduk Sermo ini sebenarnya dibangaun dengan tujuan utama untuk mendukung usaha pertanian di Kabupaten Kulon Progo. Obyek wisata Waduk di Kulon Progo ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 November 1996. Karena memiliki pemandangan yang indah Waduk Sermo kemudian dikembangkan sebagai obyek pariwisata yang menarik sebagai tempat foto maupun selfie – selfie bareng pacar ataupun teman, ditambah dengan spot – spot foto yang menarik dan membuat kamu seolah – olah berada didunia fantasimu.

Keindahan yang takkan terlupakan dengan suguhan pemandang alam yang kental dengan kesejukan dan kedamaian, sangat cocok nih buat sobat – sobat sekalian yang lagi kepengen refresing, menghilangkan penat atau sekedar bersantai dengan keluarga maupun pacar.

SPOT FOTO KERENNN TAKKAN TERLUPAKAN

Spot – spot foto yang akan membuat kamu tergugah dan kagum dengan keindahan rating dan dekorasi yang kental dengan alamnya nih sobat, didalam spot – spot tersebut juga terdapat berbagai macam keunggulannya yang akan membuatmu bingung mau memilih spot foto yang mana saja?

Jangan khawatir nih sobat, biarpun sobat bingung mau memilih spot yang akan didatangi, kini kita hadirkan dua spot yang wajib sobat pembaca datangi, ingat ya wajib, karena spot–spot tersebut sangat unik dan memiliki suguhan yang sangat mengaggumkan batin kalian para pencinta selfie – selfie nih.

 # AKAR LIAR

 

Hanya bermodalkan akar–akar pohon yang tidak berguna lagi masyarakat sekita waduk sermo mampu menyulapnya sebagai background untuk foto – foto selfie, walaupun hanya sebagai penghias latar namun efek foto yang didapat bagi para pencinta foto sangatlah luar biasa sedap.

Ariyanto (25 thn) selaku penjaga Akar Liar baru beroperasi sejak September 2016 lalu. Pengelola Akar Liar, Ariyanto mengatakan, objek wisata itu dikelola 15 warga Sermo Lor. spot foto akar liar ini pada umumnya pengunjung yang datang ke spot ini cukup ramai sekali karena mereka tertarik dengan uniknya bentuk spot ini, biasanya hari–hari yang ramai dikunjungi itu pada hari – hari libur, pengunjung bisa mencapai 100’an dan bahkan melebihi kapasitas maksimum, meskipun terlihat sederhana namun kalau kalian bisa menambil foto yang bagus dari objek tersebut maka hasilnya akan luar biasa, tutur beliau.

Biasanya spot foto yang paling sering digunakan oleh pengunjung untuk foto – foto di akar liar adalah yang berada ditengah sungai dengan background belakangnya tepat sebuah bukit kecil dan akar pohon mahoni yang memiliki daun yang agak unik sehingga menambah kesan  manis dan eksotis berbalut dengan desiran angin dan gemericik air sermo yang kian menawan.

Akar Liar beralamat di Dusun Sermo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Pengunjung dapat menemukan Akar Liar dengan mudah karena letaknya relatif dekat dengan dermaga wisata Waduk Sermo.

Atau bagi anda yang menyukai hal – hal yang berwarna hijau bisa mencoba nih akar liar yang membentuk setengah lingkaran, menambah kesan tenang dan alami, apalagi ditambah dengan suguhan background belakang yang sangat mendukung dan serasin dengan spot tersebut. Dengan harga masuk tiket yang lumayan murah yaitu hanya Rp. 3.000,- dijamin deh bakalan puas foto – foto dengan berbagai bentuk akar yang yng unik dan menarik.

Akar Liar tidak hanya menawarkan satu wahana foto, pengelola juga menyiapkan beberapa fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat istirahat sekaligus berfoto, seperti kursi-kursi dari kayu dan bambu. Ada juga perahu yang bisa di gunakan untuk Selfi bareng teman atau pun kekasih hati. Ari lalu mengungkapkan, pengembangan Akar Liar masih akan dilakukan untuk menambahkan fasilitas pendukung wisata. Dia pun memastikan kelestarian lingkungan tetap mendapatkan perhatian utama.

# DIBALIK KATA EKSTREM TERSIMPAN KEINDAHAN YANG LUAR BIASA

“BUKIT JANGKANG”

 Wah wah wah namanya aja keren yaa sobat melancong apalagi tempatnya nih recommended banget bagi kalian sang pencinta ketinggian, bukit Jangkang terletak di di dusun Sremo Lor, desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon progo, Yogyakarta Hanya di sebelah utara Waduk sermo tak jauh dari spot akar liar, spot ini menyuguhkan keindahn dengan ketinggian 108 m dari permukaan Waduk sermo. Bagi sobat yang ingin ke spot ini jangan khawatir deh meskipun tinggi namun keamanan dari spot ini tetap terjamin kok dan sudah benar – benar di uji.

Konsep yang dihadirkan oleh wisata alam bukit jangkang ini memang tidak jauh berbeda dari pada tempat-tempat hits lainnya, Sebuah spot foto berupa gardu pandang yang letaknya diatas bukit.

Namun sensasi ketika berkunjung kesini sudah pasti sangat berbeda karena lokasinya sendiri berada diatas bukit sermo. Dari sini kamu dapat menikmati sebuah pemandangan yang eksotis berupa hamparan perairan waduk sermo lengkap dengan hijaunya alam yang ada disekitarnya. Selain itu adanya bukit-bukit cantik berjajar rapi membuat kesan alam yang ada di wisata alam bukit jangkang ini begitu kuat.

Waktu terbaik untuk datang kesini adalah pada pagi hari disaat matahari belum nampak dan juga pada saat sore hari. Udara yang sejuk ditambah dengan kabut tipis-tipis akan membuatmu semakin kagum dengan keindahan yang ada. Sedangkan pada sore hari kamu akan mendapatkan spot foto yang jauh lebih keren lagi berupa pemandangan sunset disekitaran waduk sermo. Emm gimana nih sobat melancong tertarik gak buat liburan kesini?

Harga tiket yang disuguhkan di spot Bukit janngkang adalah Rp. 3.000,- dan jika ingin berfoto ria dengan menggunakan jasa foto disana biasanya dikenakan tarif Rp. 10.000,- per/orang itu juga sepuas–puasnya sobat ingin berfoto ria, mau gaya terbang, melayang, berlari, menggantung, dan berbagai macam gaya selfie kekinian saat ini.

Silahkan deh puas-puasin selfienya disini, dijamin hasilnya akan instagramable banget. Untuk kamu pasangan yang akan segera melangsungkan pernikahan, boleh baget menggunakan wisata alam bukit jangkang ini sebagai spot foto prewedding kamu, dijamin hasilnya gak membuatmu kecewa.

Atau bagi sobat cowo nih yang mau menyatakan cinta atau ingin nembak cewe idamannya dengan kesan romantis nan beda, boleh nih ketempat ini dengan saksi bisu keindahan Waduk sermo nan biru dan bukit-bukit hijau yang berjejer rapi dijamin cintanya akan bersemi dan berkesan dihati sih doi. Selamat melancong dan tetap jaga lingkungan.

Penulis:  Rubainah

Editor: *R★.V.★N*

One Comment on “MENELUSURI PESONA FOTO DENGAN SI BIRU WADUK SERMO”

Tinggalkan Balasan