FIKOMM UMBY Jalin Kerjasama Dengan KPID DIY

MATAMEDIA- RI.com – Bertempat di gedung kampus 3 Condong Catur UMBY, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta Dr. Heri Budianto, M.Si dan Pimpinan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh Yohanes Suyanto,S.Pd pada tanggal 15 desember 2017 melakukan penandatanganan MOU antar lembaga terkait penyelenggaraan Program Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Literasi Media, Seminar, dan Praktek Kerja Lapangan serta berbagai program pengembangan institusi kedua belah pihak.

Penandatanganan MOU dari kiri Didik Haryadi Santoso, S.Kom.I, MA (wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta), Dr. Heri Budianto, M.Si (Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi) dan Yohanes Suyanto,S.Pd (Pimpinan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta ) (Dokumentasi Fikom UMBY)

Dekan FIKOMM UMBY Heri Budianto menuturkan, kerjasama ini merupakan suatu hal yang sangat baik dan penting bagi kedua belah pihak lembaga, apalagi di FIKOMM UMBY memiliki Pusat Studi Komunikasi dan literasi (PUSKOMLIT) serta dalam kurikulum di FIKOMM UMBY juga ada beberapa mata kuliah yang bersinggungan dengan media dan penyiaran, yang tentunya hal ini nanti bisa dikolaborasikan dengan program-program yang dimiliki oleh KPID DIY. Ia juga berharap nantinya banyak program kerja sama lainnya yang bisa dilakukan setelah penandatangan MOU ini.

Sebagai langkah awal kerjasama, pada tanggal 13, 14, dan 15 Desember 2017 kemarin mahasiswa FIKOMM UMBY dan KPID DIY melaksanakan program literasi media penyiaran dan digital ke masyarakat kampung Soropadan, SMP N 4 Depok, dan SMK YPKK 3 Sleman.

Dokumentasi literasi media Fikom UMBY

Dalam pelaksanaan literasi media di lapangan, ternyata banyak masyarakat saat ini masih belum melek media. Literasi media ini menyampaikan dan mengajak masyarakat bagaimana harus pintar memilih tayangan yang baik untuk dikonsumsi serta dapat menggunakan dan memanfaatkan kecanggihan internet dengan aman dan sehat.

Gina Falery Efendi

Editor: *R★.V.★N*

Tinggalkan Balasan