Workshop Bedah Buku FIKOMM UMBY

MATAMEDIA- RI.com – Untuk saat ini, sangat minim minat kaula muda terhadap dunia literasi. Bukankah kita tahu bahwa para Faunding Father bangsa terdahulu adalah orang-orang yang gemar membaca dan menulis?

Berlatar belakang dari hal tersebut, dan dibenturkan dengan tugas akhir dari mata kuliah Management Event, maka lahirlah “Workshop Bedah Buku”, dengan tema “menulis Adalah Seni” yang akan diselenggarakan oleh teman-teman mahasiswa Fakultas Ilmu komunikasi, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Workshop bedah buku ini akan diadakan di Auditorium kampus 3 UMBY. Tentu event ini akan menjadi sebuah momentum epik bagi teman-teman mahasiswa yang telah ria berlibur di akhir tahun, ditambah lagi dengan workshop bedah buku yang nantinya akan menambah wawasan teman-teman untuk mengerti banyak perihal penulisan.

Nicolas Gandhi, selaku ketua panitia menuturkan, 30 peserta utama yang hadir akan mendapatkan kopi gratis, dan 100 dari peserta utama yang hadir juga akan mendapatkan sertifikat untuk menambah soft skill. Workshop bedah buku ini juga akan menghadirkan pembicara Irwan Bajang (CEO Indie Book Corner), terlebih juga akan di hibur oleh Benharlem, Me On Main, dan masih banyak lagi.

“Tidak hanya itu saja, akan ada banyak bazar yang mengisi di event ini. Antara lain diisi oleh stand buku dari Indie Book Corner, Social Agancy, juga berbagai makanan dan barang-barang hanmade unik lainnya.”, tambah Gandhi.

Sekarang ini, orientasi mahasiswa menulis hanya untuk ketika ada tugas-tugas perkuliahan saja, se-sepele itukah kita mengartikan menulis? Astri Wulandari, S.I.Kom.,M.A, selaku dosen mata kuliah Management Event mengatakan, apalah gunanya kita harus lulus tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan syarat bisa membaca dan menulis jika di level pendidikan kita saat ini budaya tersebut mulai digantikan sama budaya “melihat dan mendengar”.

FIKOMM UMBY Jalin Kerjasama Dengan KPID DIY

Workshop bedah buku ini akan diadakan pada tanggal 4 Januari, pukul 13.00 W.I.B. Sedangkan untuk stand bazarnya sendiri di mulai pada pukul 08.00 W.I.B. Bagi teman-teman yang ingin menambah wawasan untuk menulis, bisa langsung menuju, meramaikan, dan memenuhi Auditorium kampus 3, ada sekitar 300-an tempat duduk yang disediakan oleh panitia.

Keep writing and don’t be hesitate.

 Editor: *R★.V.★N*

Tinggalkan Balasan