Penggunaan Media Sosial dan Majalah Digital untuk Membangun Reputasi

YOGYAKARTA, MATAMEDIA-RI.com – Perkembangan teknologi di era milenial ini sangat berkembang secara cepat. Sebagai generasi yang lahir ketika teknologi sudah berkembang maka sebagai generasi milenial harus bijak dalam menggunakan media sosial dan teknologi. Dengan perkembangan teknologi ini maka pengetahuan manusia juga ikut berkembang. Salah satu contoh  perkembangan teknologi di era milenial ini adalah Majalah digital.

ASMI Santa Maria Yogyakarta mengadakan sharing bersama mengenai “Penggunaan Media Sosial dan Majalah Digital untuk Membangun Reputasi” dengan narasumber Desti Amalia Ketua redaksi dan Gabriela Lintang sebagai Wakil Ketua dari Redaksi Majalah Digital Equilibrium, Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Sharing diadakan di ruang Basement 3 ASMI Santa Maria Yogyakarta dan diikuti oleh 35 mahasiswa dari Program Studi Public Relations, Jumat (17/05/2019).

Tujuan dari majalah digital adalah untuk mengakomodasikan seluruh gerak kehidupan mahasiswa dan perguruan tinggi serta berperan dalam dinamika kebudayaan.  Desti Amalaia  menjelaskan, bahwa majalah digital Equilibrium sudah ada lebih dari 50 tahun dan memiliki 2 redaksi yaitu media cetak yang lebih mendalam dan komprehensif dan media digital yang mengutamakan visi mencari informasi aktual, meliput dengan mengejar deadline agar tidak basi beritanya, kemudian langsung kirim ke media sosial.

Antusias mahasiswi dan mahasiswa Program Studi Public Relations, ASMI Santa Maria Yogyakarta, mengikuti sharing bersama Redaksi Majalah Digital Equilibrium, Jumat (17/05/2019).

Ditambahkan oleh Gabriela Lintang, bahwa kegiatan redaksi Equilibrium selain bergerak di bidang jurnalistik, juga mengadakan kegiatan eksternal yaitu diskusi film gratis dan kegiatan internal yaitu makrab, yang akhirnya dalam makrab tersebut mengeluarkan suatu produk atau hasil baru untuk tulisan.

“Harapan dari kegiatan ini, semoga bisa bermanfaat bagi seluruh mahasiswa dan membuka wawasan pengetahuan yang luas, dengan mengikuti perkembangan digital,” ungkap Ch. Kurnia Dyah selaku dosen Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Penulis: Cicilia Rosa

Editor: *R★.V.★N*

Tinggalkan Balasan