Panggung Kreatif Komunikasi

MATAMEDIA- RI.com – Menyempatkan diri untuk menjadi mahasiswa itu memang harapan bagi setiap generasi-generasi muda. Tetapi yang menjadi beban adalah, kreatifkah mahasiswa itu? Cerdas kah mahasiswa itu? Dan karya apa yang sudah ia sumbangkan baik terhadap dirinya sendiri, kampus atau mungkin negaranya?

Dengan status kepengurusan baru nya, Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM)  Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia UMBY ini ingin mencoba sedikit menjawab pertanyaan-pertanyaan moril tersebut dengan “Panggung Kreatif Komunikasi”

Bercermin dari event Panggung Kreatif Komunikasi yang mengusung tema Menjadi Mahasiswa Kreatif, Berwirausaha dan Berseni yang digagas oleh Barita dan kawan-kawan Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM)  Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia UMBY ini. Kepedulian mereka terhadap mahasiswa yang kehilangan wadah untuk berkreasi, berwirausaha dan berseni. Seperti yang telah dideskripsikan oleh Barita ketika diwawancarai “kami melihat banyak potensi dari mahasiswa UMBY ini karena dari itu kami menyediakan wadah bagi mereka yang ingin mengembangkan potensinya tersebut, tegas Barita.

Event  Panggung Kreatif Komunikasi yang dihelat pada 27 maret 2017 dan berlokasi di Ruang Teater kampus III UMBY ini menyediakan konten-konten acara seperti Publik Speaking, Bazar Buku Komunikasi, Live Musik dan Fotografi dan tentunya ini merupakan hal yang menarik khususnya bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi dan mahasiswa UMBY umumnya dan juga seperti yang telah diperjelas oleh Barita “bahwa event Panggung Kreatif Komunikasi ini bukan hanya teruntuk mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia saja ataupun mahasiswa UMBY saja tetapi juga di buka untuk umum”, dan event ini juga sangat berhasil karena bukan hanya antusiasme mahasiswa UMBY saja sangat tinggi tetapi juga ada mahasiswa dari kampus lain yang hadir, tambah Barita Maha Putra Sinaga selaku ketua panitia.

Barita juga menambahkan, dengan status kepengurusan baru ini, kedepannya kami selaku penggiat Lembaga Kemahasiswaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia UMBY ini akan lebih cenderung memprioritaskan kegiatan akademik yang berbau keilmuan, seperti seminar-seminar” karena ada kebijakan kampus yang mengharuskan mahasiswa nya untuk mengumpulkan poin-poin berupa sertifikat untuk persyaratan yudisium, dan dengan adanya seminar-seminar tersebut maka nantinya akan membantu mereka dalam menempuh syarat yudisium, tutup Barita.

Editor:  *R★.V.★N*

Tinggalkan Balasan