Kado Natal Terindah Yang Diberikan oleh UKMK Christophorus UMBY Untuk Natal Tahun Ini

Begi seluruh anggota perayaan natal tahun ini menjadi kado terindah di momen perayaan satu tahun UKMK Christophorus UMBY. Kebudayaan bangsa diikut sertakan dalam perayaan pada tanggal 28 Desember 2018 di auditarium kampus 3 Mercu Buana Yogyakarta dan perbedaanlah yang menyatukan kita semua di acara Dies Natalis and Christmas Celebration UKM Katolik Christophorus UMBY.


YOGYAKARTA, MATAMEDIA-RI.com – Tanggal 28 Desember 2018 sebagai hari bersejarah UKM Katolik Christophorus UMBY karna merayakan ulang tahun ke 1 tahun dan sekaligus pergantian ketua dan wakil yang baru, terlihat senyum bahagia dari panitia dan pembimbing UKMK Christophorus UMBY.

Tema yang dibawakan pun berkaitan erat dengan budaya dan kebhinekaan Indonesia, di mana Indonesia sendiri sangat erat dengan budaya dari Sabang sampai Merauke dan dengan budaya-budaya yang berbeda-beda dari situlah sesama manusia saling mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia dan menyatukan semuanya.

Dies Natalis and Christmas Celebration UKM Katolik Christophorus UMBY di buka oleh penari Batak dan di buka oleh Misa Romo Yosep Aurelius Woi Bule di mana beliau menyampaikan isi pesan tentang tema untuk perayaan natal di tahun ini. “Kebhinekaan ini seharusnya saling menghormati, saling mencintai, menyayangi dan bukan untuk saling membenci,” kata Romo Yosep Aurelius Woi Bule.

Sebuah pesan yang ingin disampaikan oleh Romo bahwasanya kebhinekaan ini sudah menjadi kewajiban kita sesama umat manusia saling menghormati satu sama lain dan menyayangi satu sama lain agar tidak terjadi perpecahan di antara umat manusia.

Perbedaan itulah yang seharusnya membuat kita sesama umat manusia saling menghargai satu sama lain dan tidak untuk saling membenci. Indonesia adalah bangsa yang besar dan umur Indonesia sendiri sudah mencapai 73 tahun dimana kita hidup dengan agama yang berbeda, suku yang berbeda, kulit yang berbeda pula, Seharusnya kita saling menyayangi satu sama lain dan tidak untuk membenci satu sama lain.

Misa yang dibawakan oleh Romo Yosep dibawa dengan damai dan penuh hikmat, semua pengunjung yang datang di acara Natal di kampus 3 UMBY berjalan dengan sangat lancar dan tanpa ada gangguan dengan sedikit pun.

Adapun pesan dari Romo Yosep buat anak muda milenial selaku pemimpin masa depan dan selaku pembuat perubahan bagi negeri ini, “Untuk menghormati perbedaan itu harus sudah ada dan yang seharusnya sudah dari kecil, ketika menjadi generasi muda harus belajar untuk bisa menghargai orang lain, menghormati perbedaan dan membuat orang lain tidak merasa asing,” ungkap Romo Yosep Aurelius Woi Bule.

Acara Natal tahun ini dipandu oleh MC Hugo Ivan Kus Adnanto & Merry Anggia. Kata sambutan oleh Barita selaku pembimbing UKMK menyampaikan turut berbahagia semoga natal tahun ini menjadi natal yang terbaik dan di acara natal ini juga sekaligus memperingati Dies Natalis 1 tahun UKMK Christophorus.

Terlihat senyum bahagia yang nampak terlihat dari wajah Barita selaku pembimbing UKMK karna dia senang dengan panitianya sudah bekerja keras agar bisa membuat acara Natal yang sebagus ini dan juga bisa mendatangkan gues star seperti Nisa Winartha penyanyi Indie dan Iren Wale komika jogja.

Harapan pun diberikan di tahun yang akan datang untuk pengurus terutama ketua dan wakil ketua agar membuat natal di tahun depan agar lebih baik dan bagus. “Kebetulan saya wisuda saya berharap tahun depan agar lebih bagus lagi lebih baik lagi, lebih maju lagi saya datang sebagai alumni Cristophorus dan alumni ketua, saya berharap lebih baik lagi dan lebih rame lagi,” kata Barita selaku pembimbing UKMK Christophorus.

Barita sangat puas dengan kinerja panitia di tahun ini karna semuanya berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Lebih lanjut Barita mengatakan sebuah kebanggaan tersendiri karna melihat panita bekerja dengan sangat baik dan menjadi kado terindah di hari natal sekaligus menutupi tahun ini dengan rasa penuh suka cita. Terlebih lagi Barita di tahun yang akan datang sudah menjalani wisuda, dan menjadi kado natal terindah karna telah menyelenggarakan acara Natal di kampus sendiri.

Dies Natalis and Christmas Celebration UKM Katolik Christophorus UMBY

Dies Natalis and Christmas Celebration UKM Katolik Christophorus UMBY mengangkat tema “Merefleksikan Kelahiran Yesus Kristus Dalam Merawat Kebhinekaan Di Era Disrupsi”.

“Kita mengangkat tema ini untuk bagaimana menyadarkan kembali dan merefleksikan kembali mengenai kita walaupun sebagai anak milenial tapi kita bisa mengoptimalkan media-media sosial, media baru dan semua itu untuk kepentingan atau merawat kebinekaan atau tentang tentang mempublish firman-firman Tuhan” ujar Barita selaku pembimbing ukmk christophorus.

Adapun penjelasan dari ketua penyelenggara natal tahun ini waktu pembukaan natal di Audit Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Brian Fazri Hernando menyampaikan agar Natal tahun ini berjalan dengan lancar dan hikmat dan semua prosesnya berjalan dengan sesuai jadwal.

Terlihat senyum bahagia dari ketua penyelenggara Natal tahun ini, segala proses dari persiapan bahkan sampai penutupnya pun berjalan sangat baik. “Untuk persiapan kita sudah mempersiapkannya dengan sangat matang dari dekor kita juga sudah 100% terus dari konsumsi kita tadinya ada kendala untuk jumlah konsumsi, tapi puji Tuhan, Tuhan ngasih konsumsi ngasih orang yang datang itu pas dan ngak ada yang lebih ngak ada kurang pokoknya semua persiapan dan jalannya acara itu berjalan dengan lancar,” ungkap Brian Fazri Hernando ketua penyelenggara.

Telah terbayar sudah persiapan dari semua panitia, senyum pun terlihat dari semua panitia karna natal tahun ini berjalan dengan baik karna natal tahun ini sekaligus memperingati Dies Natalis UKMK Christophorus UMBY.

Harapan pun terucap oleh ketua penyelenggara buat Natal di tahun yang akan datang. “UKMK Christophorus semakin jaya, semakin berkembang dan semakin banyak mahasiswa untuk bergabung menjadi dalam keluarga UKMK Christophorus dan tanpa ada dedikasi dari mahasiswa UKMK Christophorus UMBY  tidak akan ada apa-apanya dan tidak akan berkembang,” kata Brian Fazri Hernando selaku ketua penyelenggara.

Pemotongan tumpeng untuk Dies Natalis Tahun ini pun berjalan meriah dan terlihat senyum bahagia dari Barita karna selaku pencetus UKMK Christophorus telah mencapai kesuksesan karna membuat UKM yang menyalurkan kegiatan positif di keagamaan.

Salah satu dosen di Universitas Mercu Buana Yogyakarta yaitu Rosalia Prismarini Nurdiarti S.Sos.,M,A mengatakan “Meriah dan mungkin karna menjadi bagian dalam satu dies natalisnya UKMK Christophorus jadi gaungnya agak lebih besar dan saya pikir menjadi natal pertama bagi UKM ini, pertama dalam arti yang besar mengundang banyak tamu-tamu dari kampus lain juga,” ujarnya.

Sebuah kegembiraan tersendiri bagi Rosalia Prismarini Nurdiarti S.Sos.,M,A karna selaku Pembina UKMK Christophorus melihat secara langsung panitia yang sudah membuat acara natal di tahun ini sudah bagus di tambah lagi dengan perayaan Dies Natalis yang ke 1 tahun, tahun ini adalah sebuah kado terindah sendiri.

Di acara natal tahun ini ada penari Batak yang memperkenalkan budaya ke khalayak luas, dimana para pengunjung yang datang ke acara natal tahun ini sangat banyak dan bahkan memenuhi tempat duduk yang disediakan oleh panitia.

Budaya yang ditampilkan di acara natal di tahun ini sebagai bentuk rasa kepedulian panitia yang melihat budaya sekarang mulai terbengkalai lalu perlahan-lahan akan menghilang tak dikenal. Anak milenial sekarang cenderung ke arah budaya barat, dari tahun ke tahun maka generasi akan mulai mengikuti budaya-budaya luar dan budaya sendiri tak lagi digemari lalu mulai ditinggalkan. Panitia sendiri menampilkan budaya Batak agar anak milenial sekarang sadar bahwa budaya Indonesia itu seharusnya dilestarikan dan dikembangkan agar masyarakat internasional semakin berminat mau datang ke Indonesia. Dan tentu saja akan membantu menambah kas negara.

“Harusnya sih ada semacam kebudayaan kalau kita belum mampu membuat perubahan yang signifikan, paling tidak dari gerakan-gerakan kebudayaan itu lebih dimasifkan artinya kalau teman-teman punya identitas-identitas lokal yang bisa disatukan artinya seiring sejalan aku pikir bisa menguatkan identitas kebangsaannya,” ujar Rosalia Prismarini Nurdiarti S.Sos.,M,A selaku pembina UKMK Christophorus.

Bintang tamu yang memeriahkan Dies Natalis and Christmas Celebration UKM Katolik Christophorus UMBY yang tampil ada Nisa Winartha penyanyi dari indie Jogja, Iren Wale komika Jogja dan Yunike Pebryana seorang penyanyi merdu. Ada Sebuah kegembiraan yang dirasakan oleh gues star yang didatangkan di natal tahun ini, salah satu yang paling berkesan dari bintang tamunya adalah Nisa Winartha penyanyi dari indie Jogja.

“Untuk acara UKMK Christoporus UMBY pastinya saya mengucapkan terimakasih karna sudah mengundang saya walaupun saya tidak merayakan natal tapi teman-teman disini, kita jadi bisa saling menjalin tali silahturahmi yang baik dan semoga sukses untuk acara-acara berikutnya,” ungkap Nisa Winartha penyanyi merdu dari indie jogja.

Salah satu gues star yang menyampaikan sepatah dua patah kata pun “Acaranya bagus semoga kedepannya lebih baik lagi dengan susunan acara yang tertata dan juga acara yang seru lainnya,” kata Yunike Pebryana.

Wakil ketua yang terpilih pun menyampaikan sepatah dua patah kata kepada MATAMEDIA-RI.com untuk natal dan harapan untuk natal serta jabatan wakil yang dimandatkan ke dia, “Natal tahun ini bagus dari natal tahun kemarin soalnya tahun kemarin masih pertama jadi persiapannya belum matang jadi persiapannya lebih mendadak, kalau tahun ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari jadi kakak-kakak tingkat mempercayakan adik-adik mahasiswa baru untuk jadi panitia karna semangat mereka lebih baik dari pada yang senior-senior,” kata Iren Wale selaku wakil ketua UKMK Christoporus dan komika Jogja.

Tanggapan Iren Wale untuk natal ini serta perasaannya karna telah terpilih menjadi wakil ketua UKMK Christoporus UMBY perasaannya senang karna telah menjadi wakil ketua dan diberi sebuah kepercayaan. “Sebelumnya untuk kampus 3 berjalan bagus, kebetulan saya dari kampus 1 jadi UKMK Christoporus itu redup di kampus 1 bahkan tidak ada yang mengenali UKMK Christoporus karna kemarinkan makrabnya dari talenta bahkan teman-teman masih banyak yang bergabung di talenta belum mengetahui jadi semoga dengan jadinya wakil ini bisa menghidupkan UKMK Christoporus khususnya dikampus 1,” ungkap Iren Wale selaku wakil ketua UKMK Christoporus dan komika Jogja.

UKMK Christoporus telah berhasil membuat acara natal dengan sukses sekaligus membuat perayaan Dies Natalis pertama dengan meriah, tema yang di buat pun sangat berkaitan dengan tahun ini, kebudayaan yang mulai di tinggalkan ditampilkan di acara di natal tahun tahun 2018.

Semua umat yang hadir di acara natal di kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta pun sangat antusias merayakan natal di kampus 3 UMBY, jamaat yang datang pun sangat hikmat dalam doa. Ketika komunitas Werewolf Motus menampilkan dance modern para hadirin pun terhibur dalam perayaan satu tahun UKMK Christoporus UMBY. Gues star yang didatangkan pun sangat senang karna telah di undang dan bisa ikur memeriahkan acara.

Kado akhir tahun yang dibuat oleh UKMK Christoporus berjalan dengan baik, meriah dan terlihat kegembiraan dari tiap pengunjung yang datang ke acara natal tahun ini.  Dan seperti pesan Romo Yosep Aurelius Woi Bule: Kebhinekaan ini seharusnya saling menghormati, saling mencintai, menyayangi dan bukan untuk saling membenci.

Penulis: Edi Sutrisno

Editor: *R★.V.★N*

Tinggalkan Balasan