HUT Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta adakan Jalan Sehat

Keterangan Foto: Wakil Direktur I ASMI Santa Maria Yogyakarta, Dwi Budi Setyarto,S.Sos., M.P.A. melepas para peserta jalan sehat dengan memotong pita start, Minggu (22/09/2019).


YOGYAKARTA, MATAMEDIA-RI.com – Perayaan ulang tahun Program Studi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta  ke -20 yang mengambil tema “Srawung Nyawiji”, Minggu pagi (22/09) diisi dengan kegiatan jalan sehat. Ratusan masyarakat umum ikut meramaikan jalan sehat tersebut. Tahun ini, kegiatan jalan sehat mengambil jalur yang tidak terlalu jauh.

“Srawung Nyawiji” dalam bahasa Indonesia artinya adalah untuk bersatu atau kebersamaan dan berbaur menjadi satu, dalam lingkup internal maupun eksternal. Terutama relasi terhadap masyarakat sekitar Kampus ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Hal paling berkesan bagi panitia HUT Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta di rerayaan tahun ini ialah memperkenalkan dan memperluas nama Public Relations di seluruh kalangan, menumbuhkembangkan hubungan dan citra baik sebuah instansi pendidikan seperti ASMI Santa Maria Yogyakarta yang berdiri di tengah masyarakat, serta berbagi rasa syukur atas perayaan yang selalu melibatkan sponsorship yang kooperatif. Para peserta dan panitia benar-benar berbaur menjadi satu dalam perayaan kali ini.

Pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kaprodi, Wakil Direktur l, Wakil Direktur lll , Dosen Prodi Public Relations dan Ketua Panitia HUT PR, Minggu (22/09/2019).

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua peserta dalam kegiatan yang semakin memperluas nama Prodi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakan acara ini,” ujar Nurdewi Wijayanti,S.Sos.,M.Si selaku Ketua Program Studi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Sejak pukul 6 pagi, para peserta mulai berdatangan ke halaman parkir kampus ASMI Santa Maria Yogyakarta. Kegiatan kali ini dimulai dengan senam bersama, sebelum dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat yang mengambil rute Jalan Kyai Mojo melewati SPBU Jati Kencana kemudian ke timur belok kiri melewati Kantor Pemadam Kebakaran, kemudian menuju Desa Kricak dan rute terakhir melewati Kantor Kelurahan Bener. Wakil Direktur I ASMI Santa Maria Yogyakarta, Dwi Budi Setyarto,S.Sos., M.P.A. melepas para peserta jalan sehat dengan memotong pita start.

Walaupun jalur yang ditempuh untuk jalan sehat kali ini tidak terlalu panjang dan jalur yang diambil tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, acara ini sukses membuat peserta berkeringat. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga turut dihadiri peserta yang berpakaian unik dan kreatif. Juga beberapa komunitas yang turut serta dalam acara jalan sehat.

Ratusan peserta mengikuti jalan sehat peringatan HUT Program Studi Public Relations ke-20 dengan start di lapangan parkir Kampus ASMI Santa Maria Yogyakarta, Minggu (22/09/2019).

Setelah jalan sehat, diadakan pemotongan tumpeng tanda syukur atas acara yang dapat terlaksana. Kemudian dilanjutkan pembagian doorprize serta penampilan hiburan yang menemani para peserta sembari mereka beristirahat dan menikmati makanan yang disediakan. Hadiah utama berupa sepeda, kipas angin, kompor dua tungku, dispenser , helm, serta voucher perawatan kulit senilai lima ratus ribu rupiah menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta yang hadir.

Mendapatkan Grandprize sepeda berupa Sepeda dan mensupport terselenggaranya acara Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta ke-20 serta mendapat  wawasan bawasannya program studi Public Relations sangat berkaitan erat dengan masyarakat dalam menjadi hal berkesan bagi peserta.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada kampus dan sponsorship yang telah mengirimkan doorprize-nya. Semoga semakin lama hadiahnya pun semakin meningkat,” imbuh Dewi.

Kontributor: Aji Pangestu Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

Editor: *R.V.N*

Tinggalkan Balasan