HIMA Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta Laksanakan Studi Banding Lintas Jurusan Dengan UKDW.

HIMA Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta dan BPM Fakultas Bisnis UKDW berfoto bersama di halaman lobby Kampus ASMI, Sabtu (28/9/2019).


YOGYAKARTA, MATAMEDIA-RI.com – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta melaksanakan studi banding dengan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Pelaksanaan program HIMA tersebut pada Sabtu (28/9/2019) di Ruang Sekretariat HIMA Public Relations Kampus ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Studi Banding merupakan salah satu program kerja  yang dikoordinatori Dea Tiara Monalisa Butarbutar dan enam anggota yaitu Brian Prima Sineleyan, Amanada Meita Pramesti, Ranti Herlina Sandi, Diah Rahayu Purwaningtyas, Resky Tamara Tambunan, dan Novita Wulandari Gulo. Mereka semua adalah Mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta.

Tujuan studi banding ini untuk membangun silaturahmi lintas jurusan organisasi dan bertukar pikiran terkait sistem kerja organisasi mahasiswa internal kampus, serta menggali sebanyak mungkin informasi yang bisa didapat secara teknis real dan empiric. Untuk dijadikan barometer dan pembanding yang kemudian masuk untuk menemukan sebuah pembaharuan yang aplikatif, baik untuk plan ke depan dalam jangka pendek dan jangka panjang secara futuristic.

Suasana Studi Banding saat masing-masing mahasiswa memperkenalkan diri di ruang kesekretariatan HIMA Public Relations, Sabtu (28/9/2019)

Dalam sambutan singkat Wakil Ketua BPM, Brian Prima Sineleyan berterima kasih kepada Pihak HIMA PR ASMI Santa Maria Yogyakarta, yang telah menerima kehadiran mereka sehingga dapat melaksanakan studi banding ini.

“Saya selaku Wakil Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Bisnis UKDW sangat senang bisa menjalin relasi dengan HIMA Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta. Besar harapan saya agar nantinya kita bisa saling berbagi ilmu dan wawasan menyangkut kegiatan organisasi masing-masing,” harapnya.

Menanggapi kunjungan Universitas Kristen Duta Wacana, Ketua HIMA Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta, Fransiska Dyah Galuh Pinasthi juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan BPM Fakultas Bisnis UKDW yang telah memilih ASMI Santa Maria Yogyakarta sebagai pilihan kampus kunjungan.

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan BPM Fakultas Bisnis UKDW. Biasanya Organisasi mahasiswa sasaran studi bandingnya adalah sesama Jurusan, namun kali ini kami merasa sangat terkesan karena dengan diadakannya program kerja ini kita bisa menemukan titik keselarasan mata kuliah dan kegiatan organisasi yang signifikan sehingga bisa kita jadikan sebagai tambahan pengalaman,” ujarnya.

Sanggupkah Mendapat IPK Tinggi Sekaligus Aktif Berorganisasi?

Sepanjang acara kegiatan ini diisi dengan sharing dan games seru. Masing-masing mahasiswa pun tampak sangat antusias dari awal hingga akhir acara. Meski berbeda jenjang pendidikan nyatanya hal ini tak menyurutkan semangat mereka dalam berbagi cerita dan pengalamannya.

Dari kedua belah pihak sangat antusias dan benar-benar membaur dalam suasana suka cita. Saling membagi dan memberikan informasi dan sebagai acuan perkembangan yang progresif antar organisasi. Selain itu kegiatan  studi banding yang telah terlaksana memberi dampak positif karena keduanya memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda,namun dapat menghasilakan injeksi baru dalam menunjang kreatifitas.

“Acara ini tidak berakhir pada kegiatan ini saja, namun akan berlanjut pada kerjasama yang lebih intens dengan BPM Fakultas Bisnis UKDW,” tambah galuh.

Kontributor: Aji Pangestu Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

Editor: *R.V.N*

Tinggalkan Balasan