Class Meeting 2018 STPP Yogyakarta: Membangun Semangat Solidaritas dan Sportivitas Dalam Bingkai Kekeluargaan Mahasiswa STPP Jurluhtan Yogyakarta

MATAMEDIA- RI.com – Dengan tagline “Membangun Semangat Solidaritas dan Sportifitas Dalam Bingkai Kekeluargaan Mahasiswa STPP Jurluhtan Yogyakarta” Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STPP Jurluhtan Yogyakarta menyelenggarakan “Class Meeting 2018”. Ada 3 bidang yang dilombakan. Di bidang Keilmuan yang dilombakan antara lain: Penyuluhan Pertanian, Desain Poster, Pidato Bahasa Inggris, Inovasi Agribisnis. Bidang Olahraga melombakan Futsal, Tenis Meja, Badminton, Voli, Catur, Sepak Takraw. Bidang Seni dan Budaya meliputi Karaoke (solo), Vokal Group, Stand Up Comedy, Fashion show (Batik Nusantara).

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STPP Jurluhtan Yogyakarta menetapkan ‘Class Meeting’ sebagai kegiatan yang dapat menyegarkan kembali stamina mahasiswa setelah menghadapi ujian bahkan dapat mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama mahasiswa STPP Jurluhtan Yogyakarta, sehingga mahasiswa disaat memasuki perkuliahan pada semester yang baru memiliki semangat dan motivasi dalam mengikuti kegiatan perkuliahan.

“Salah satu tujuan penting Class Meeting di tahun 2018 adalah mencari bakat mahasiswa yang berpotensi di bidang olahraga, kesenian dan keilmuan,” jelas Syahrani Ketua Pelaksana.

(Dokumentasi STTP Yogyakarta)

Setelah terjaring bakat-bakat yang memiliki potensi di tiga bidang yang di lombakan akan di fokuskan di 18 UKM untuk mengikuti Temu Kepemimpinan Mahasiswa Nasional (Tekmanas) menjadi delegasi STPP Jurusan Penyuluhan Pertanian Yogyakarta bertemu dan mengikuti kompetisi di Tekmanas bulan Oktober.

Sebanyak 400 mahasiswa-mahasiswi yang terdiri dari angkatan 1, angkatan2, angkatan 3, dan angkatan 4 yang ikut berkompetisi dalam ‘Class Meeting’ yang dilaksanakan di lingkungan Kampus STPP Magelang Jurusan Penyuluhan Pertanian Yogyakarta dan sekitar Jalan Kusumanegara Nomor 2 Yogyakarta selama 10 hari, yakni sejak tanggal 1 Februari 2017 sampai dengan 10 Februari 2017.

(Dokumentasi STTP Yogyakarta)

Momen yang di tunggu para peserta akhirnya tiba pada tanggal 12 Februari  di sela apel pagi dilakukan penutupan dan penyerahan hadiah sekaligus penyerahan piala bergilir dan yang menjadi juara umum dari “Class Meeting 2018”  di raih kelas 5D, juara umum 2 di raih kelas 3 B, dan juara umum 3 berasal dari kelas 1 D.

Dokumentaasi STPP Yogyakarta

“Mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi di Class Meeting 2018 ini akan kami fokuskan lagi untuk di ‘gembleng’ sesuai bakat dan potensi yang mereka miliki. Jadi kami dari BEM akan bersinergi dengan 18 UKM yang ada untuk memberikan yang terbaik di Tekmanas 2018 mewakili STPP Yogyakarta,” jelas Syahrani yang juga menjabat sebagai kepala Kementrian Pengelolaan Kelambagaan Mahasiswa.

Temu Kepemimpinan Mahasiswa Nasional (Tekmanas) adalah acara akbar yang di ikuti oleh seluruh Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) yang ada di nusantara. Ada 2 bidang yang akan di kompetisikan, bidang olahraga dan bidang keilmuan. Dan akan di iisi oleh kesenian dari tiap daerah.

Syahrani sebagai ketua panitia Class Meeting 2018 , menyerahkan piala bergilir kepada ketua jurusan dan ketua jurusan menyerahkan piala bergilir ke pemenang juara umum Class Meeting

“Jika tidak ada perubahan Tekmanas 2018 akan di selenggarakan di Yogyakarta tepatnya bulan Oktober, ini suatu momentum bagi kami untuk memberikan prestasi yang terbaik dengan semangat solidaritas dan sportivitas dalam bingkai kekeluargaan mahasiswa STPP Jurluhtan Yogyakarta,” ungkap Syahrani.

 

One Comment on “Class Meeting 2018 STPP Yogyakarta: Membangun Semangat Solidaritas dan Sportivitas Dalam Bingkai Kekeluargaan Mahasiswa STPP Jurluhtan Yogyakarta”

Tinggalkan Balasan