Puncak Kosakora

MATAMEDIA- RI.com – Yogjakarta memang istimewa. Sesuai dengan namanya, Daerah Istimewa Jogjakarta memiliki berbagai tempat yang menawan untuk dikunjungi. Misalkan tempat wisata, khususnya wisata alam. Jogjakarta sangat cocok nih buat teman-teman traveller yang haus akan adventure dan menikmati keindahan alam karena banyak banget pilihannya. Mulai dari laut, hingga ke gunung. Mulai dari yang bermedan ringan untuk mencapainya, sampai yang bermedan berat. Soal keindahannya, sudah barang tentu tak perlu diragukan lagi!

Nah, di edisi ketiga kali ini, Mata Media akan mengajak traveller ke tempat wisata yang recomended banget nih! Diantara sekian banyak tempat wisata alam keren di Jogja, kali ini MM memilih Bukit Kosakora. Mengapa? Karena bukit antimainstream satu ini memiliki pesona alam yang eksotis luar biasa!

Jika traveller berada di Puncak Kosakora ini, maka traveller bakal terpukau akan keindahan pantai di bawahnya yang membentang panjang. Pantai berpasir putih bersih tampak indah diserbu air laut dengan buih yang pecah di pesisir.

Tutup matamu, dengarkan suara alam dan rasakan angin berhembus.

Maka kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa menakjubkan berada diatas bukit. Menatap langit biru yang membentang luas tak berujung. Seolah dekat di atas kepala kita. Memandang indahnya pemandangan laut dan pantai. Bumi terlihat seolah melengkung. Merasakan semribit angin yang berhembus berusaha menerbangkan kita. Mengibarkan rambut dengan bebas. Menikmati terbit dan tenggelam matahari. Camping bersama kekasih hati dan teman-teman sejati.

Hingga tanpa sadar alam akan mengembangkan senyuman di wajahmu karena rasa puas dan takjub. Suasana alam seolah merampas kehidupanmu tanpa sadar dan membawa hati kita dalam kegembiraan dan kedamaian.

Waduh author mulai lebay, nih.. hehehe. Pokoknya, dijamin traveller bakal betah tinggal disini dan ngga mau ninggalin bukit ini!

Traveller penasarankan, pengen cepet-cepet bisa ketemu Bukit Kosakora? Medannya ngga berat kok! Bukit ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Tepatnya di desa Ngestirejo kecamatan Tanjungsari. Pantai yang terhampar indah dibawahnya merupakan Pantai Drini. Saran Mata Media nih, kalau traveller mengendarai motor, sebaiknya diparkir di lingkungan wisata pantai saja. Kemudian baru lanjut ke Puncak Kosakora dengan berjalan kaki. Jaraknya terbilang cukup jauh sih, yaitu berkisar 2 km.

Untuk biaya masuknya, travellers cuma harus merogoh Rp 2.000 saja lo. Dan buat yang betah tinggal berlama-lama di sini, tak perlu khawatir. Karena arena wisata tersebut juga menyediakan tenda  kecil untuk disewakan. Harga penyewaan tenda berkisar antara 60.000 rupiah hingga 100.000an. Menyambut liburan yang sebentar lagi akan datang melancong ke puncak Kosakara adalah pilihan tepat, banyak pantai yang berdekatan bisa dinikmati . Oh iya, karena di Puncaknya tidak terdapat kios-kios yang menjual makanan, sebaiknya jangan lupa membawa snack sendiri, ya!

Selamat berpetualang!

Penulis: Latifah Nur Hidayati

Editor: *R★.V.★N*

Tinggalkan Balasan