APA Dari Civitas Akademika Universitas Jambi?

MATAMEDIA- RI.com 

Apabila cinta memberi isyarat kepadamu, ikutilah dia!

Walaupun jalannya sukar dan curam

Dan pabila sayapnya memelukmu, menyerahlah kepadanya!

Walau pedang tersembunyi di antara ujung-ujung sayapnya bisa melukaimu.

Dan bila dia bicara padamu, percayalah padanya!

Walau suaranya bisa membuyarkan mimpi-mimpimu, bagai angin utara mengobrak-abrik pertemanan.

Karena sebagaimana cinta memahkotai engaku, demikian pula dia  kan menyalibmu.

Demi pertumbuhanmu, begitu pula demi pemangkasanmu.

­–Kahlil Gibran–

Karena masih ada mahasiswa dan mahasiswi yang ingin menjawab pertanyaan dari rubrik APA? bulan ini, walaupun  sudah lewat tanggal 14 Februari kami tetap menerima dan tetap kami terbitkan di website.

Berikut Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas jambi yang menjawab pertanyaan rubrik APA?  yang berisi pertanyaan “Penting gak sih masyarakat Indonesia ngerayain Valentine Day?”

“Tidak penting,  karena kasih sayang yang sesungguhnya bukan satu tahun sekali tetapi setiap hari. Selama jantung masih berdetak selama itu juga kita wajib menyayangi orang-orang terdekat. Baik itu keluarga, sahabat, pacar, dan bahkan sesama muslim untuk Islam.”

Pemil Ari Meira, Mahasiswi Universitas Jambi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

 

“Tidak, karena kita masyarakat Indonesia mayoritas Islam, dan di dalam Islam telah dilarang untuk memperingati Valentine Day.”

Girvi Niva Zulci, Mahasiswi Universitas Jambi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

 

“Tidak, Valentine itu dahulunya nama orang yang di bunuh ketika tertangkap mesum dengan pasangannya. Nah, kenapa kita harus merayakan hari-hari orang barat? Sedangkan masih banyak hari-hari besar Islam yang patut dirayakan. Jadi jangan terlena, itu secara terselubung menjajah otak kecil kita.”

Yan Fitra Pradeva Zebua, Mahasiswi Universitas Jambi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

 

“Tidak  penting, karena di dalam Islam tidak dibenarkan untuk merayakan Valentine Day.

Suci Restiwi, Mahasiswi Universitas Jambi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

 

“Tidak, Islam tidak membenarkan untuk merayakan Valentine Day. Jika Valentine Day itu di maknai sebagai hari kasih sayang, pertanyaan dari saya, kasih sayang kok setahun sekali?.”

Dwi Ramadhan Pangestu, Mahasiswa Universitas Jambi, Fakultas Ekonomi, Program Studi Manajemen.

 

“Tidak penting, karena itu bukan budaya kita, itu westernisasi yang tak berfaedah.”

Dyah Estyani Cahya, Mahasiswi Universitas Jambi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Kontributor: Suci Restiwi

One Comment on “APA Dari Civitas Akademika Universitas Jambi?”

Tinggalkan Balasan