APA? Dari Civitas Akademika UMY

MATAMEDIA- RI.com – Rubrik APA? di bulan November mengangkat tema Pahlawan Nasional. Dengan sebuah pertanyaan “Apa Makna Hari Pahlawan Nasional Bagi Kamu?” Pertanyaan tersebut akan kami arahkan ke pihak-pihak yang berada dalam lingkup Civitas Akademika.


“Seseorang yang berjasa bagi orang lain atau suatu kelompok (negara), rela mengorbankan kepentingan pribadinya, darah bahkan nyawa.”
-Muhammad Ilham Akbar, Sekretaris BEM FH UMY-

 


“Pahlawan aku adalah orang biasa sewajarnya manusia pada umumnya. Tetapi ia memiliki angan-angan yang sangat tinggi, ia menggantungkan angan-angannya padaku. Ia tidak peduli akan berhasil atau tidak, ia percaya sepenuhnya padaku, tanpa mengharapkan apapun. Ia benar-benar berani bertaruh nyawa demi semua itu”
-Agung Maryadi, Ketua Stand UP Comedy UMY-

 


“Hero is dead. Tinggal tulang belulang di kubur dan berserakan. Yang perlu kita ambil semangat juang dan ilmunya. Gak ada pahlawan, semua orang adalah pahlawan atas tindakannya secara kolektif”
-Muhammad Idra Faudu, Rakyat Sastra-

 


“Pahlawan itu menyelamatkan. Berdagang jujur menyelamatkan bangsa secara moral, langkah pemberantasan korupsi atau kecurangan yang paling dasar. Berdagang juga menyelamatkan orang lain yaitu pembeli, penanaman moral yang kedua, mementingkan kepentingan orang lain,”
-Ari Ginang Pratadina, BEM FH UMY-

 


“Pahlawan itu orang yang berani berjuang demi satu impian. Entah mau bagaimana pun caranya untuk satu impian tersebut. Kadang ingin menyerah, tapi selalu ingat bahwa menyerah adalah kalah atas diri sendiri.”
-Alamsyah Sanjaya, Mahasiswa Tehnik Mesin-

(Hana Marlina)

Tinggalkan Balasan